Selasa, 17 Agustus 2010

Verifikasi PayPal Tanpa Kartu Kredit dan VCC

Jadi inget dulu saya verifikasi paypal pake debit card CIMB Niaga, namun setelah itu paypal hanya menerima verifikasi menggunakan Credit Card atau VCC. Mungkin inilah yang jadi kendala mereka yang ingin punya paypal harus menggunakan kartu kredit atau VCC untuk verifikasi, tapi jangan kecil hati dulu. Ada informasi menarik kalau sekarang untuk Verifikasi PayPal Ga perlu menggunakan Kartu Kredit ataupun VCC.

Karena sekarang PayPal menerima metode verifikasi yang sama sekali baru, yaitu melalui rekening Bank Lokal. Jadi, asal kamu punya rekening di Bank, kamu bisa memiliki PayPal yang terverifikasi. Sekarang kamu ga perlu lagi keluar duit buat beli VCC atau pusing ngurus biaya tahunan Kartu Kredit.

Mau tau bagaimana caranya?

1. Registrasi PayPal seperti biasa
2. Klik Profile – Add Bank
3. Masukkan nama bank dan nomor rekening anda.
4. Masukkan juga Bank Code. Anda bisa mencarinya di http://maseko.com/direktori-bank/
5. Setelah submit, anda perlu menunggu 1–3 hari (pengalaman saya kemarin 2 hari)
6. Periksa rekening anda. Seharusnya ada 2 kiriman berturut-turut dari PayPal. Nilainya masing-masing 2 digit contoh: Rp. 14 dan Rp.13
7. Nah, login ke PayPal
8. Jika ini pertama kali, anda akan ditanyai security answer seperti kalau bikin email di Yahoo
9. Klik link Get Verified di samping tulisan Unverified
10. Klik link Confirm Bank Account.
11. Masukkan 2 nilai yang dikirimkan PayPal. Disana ada 2 form, masukkan sesuai nilai yang dikirimkan PayPal. Contoh 14 dan 13
12. Kalau salah, mungkin kebalik, jadi balik saja
13. Sekarang PayPal anda sudah terverifikasi dengan baik

Setelah verifikasi ini, kamu pun sudah bisa memanfaatkan semua fasilitas PayPal dengan baik mulai kirim duit, terima duit, withdrawl, dll. Tapi kalau saldo masih kosong, maka kamu harus mengisinya karena PayPal tidak bisa mengambil sendiri dari rekening kamu. Ini sekaligus menjawab kekhawatiran sebagian pihak yang takut kalau PayPal akan mengambil uang di rekening kita.

0 komentar:

Posting Komentar